Selasa, 29 November 2011

Preschool hari pertama

 Aslm. hari ini sekolah kebanjiran. Kita pindah lokasi ya ke a3.3.2. 
Tolong diinfokan ke semua murid. Pukul 16.16 kita mulai acara, absen dibuka jam 16.00.
-kepala sekolah.
Hahaha... kacau ni sekolah kebanjiran, padahal ada bayaran spp tapi masih kebanjiran juga, harusnya si ada dana bos, apa jangan-jangan dikuntit lagi sama walikelasnya??? -_-
Haha, becanda. Ya jadi awal preschool kita di A32 ini cukup banyak ilmu yang kita dapet apa lagi tentang Indonesia. Kita juga kedatangan guru sbp, yaitu bapak Radit dan Bapak Deddy Oscar. Tema kita di hari itu adalah mendengarkan dan menjaga loyalitas. hemm, nice oge.
Nah awal mulanya, kita disuruh milih artikel salah satu dari kelompok kita. dan terpilihlah artikel di ribosome itu adalah kriminalitas di jatinangor, buatan Wulan. Nah disitu kita diskusi tentang masalah di artikel itu dan pemecahan masalahnya. setelah 30 menit, kita kembali lagi ke kelas dan persentasiin pergrup tentang artikel yg kita pilih. Ribosome berkesempatan berdiskusi dengan kelas Sitoskeleton dan Nukleolus.
Yang pertama maju adalah sitoskeleton dengan artikelnya kemacetan di bandung. Kedua adalah kelas nukleolus dengan artikelnya karakteristik Manusia Indonesia. Dan kami Ribosome maju ketiga. Ga lupa ada panelisnya yaitu Acim, Andini, Mba Wul, dan Kang Deddy. 
Nah diakhir sesi kami diberitahu evaluasi dari presentasi kami, nah evaluasi untuk ribosome adalah menurut Andini komunikasi kami yang kurang, lalu inisiatifnya lumayan, dan solusi untuk artikel itu masih banyak, evisien tapi kurang visible. Kalo menurut Kang Dudy kita harus bagi tugas sesuai kemampuan, dan yang paling penting pula kata beliau kalau ga ada yang harus disampaikan ya ga usah memaksakan diri, takutnya apa yang kita ucapkan itu salah. PD aja lagi..
Yang terakhir dari Acim, dia memuji flipchart kita (padahal si biasa aja -__-), tapi kata dia, dia suka yang simple. Dominansinya ga terlalu keliatan, dan temanya tuh harus lebih diangkat.
Begitulah hari pertama kami sekolah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar