Senin, 05 Desember 2011

School Day 1

Jam 1 kita mulai sekolah pertama kita, nah permualaannya kita dikasih materi oleh Teh Dina tentang Struktur Kemahasiswaan FKUP ini. Mungkin gw ga terlalu ngerti si soalnya gw ga masuk Senat, tapi InsyaAllah garis besarnya si ngerti. Nah ada seorang yang paling berpengaruh dalam perubahan nama BEM di FKUP ini jadi Senat. Orangnya itu adalah Kang Hari. Asli lo gw baru tau.. hehe. Jadi ternyata ada 2 hal kenapa BEM berubah jadi Senat. Pertama karena nilai-nilai yang beliau ambil. Yaitu Kesetaraan, jadi nama Senat ini ternyata sesuai banget dengan tipikal anak FKUP ini yang orang-orangnya ada karena kebutuhan mereka apa di FKUP ini. yang kedua administratif.

Setelah itu bagiannya upin dan ipin -__- Teh Nadhila Farahnaz dan Kang Deddy Oskar ngasih materi. Awalnya kita dikasih games yaitu studi kasus tentang jatinangor ini khususnya FKUP. Dari studi kasus itu kita ambil satu kata untuk masing-masing kasus. Kata-kata itu ternyata adalah sebuah point-point dari visi kemahasiswaan kita, yitu visinya adalah "Menjadi keluarga mahasiswa FK Unpad yang religius, terbina, dan secara sinergis berprestasi dalam berkontribusi"

Saatnya Kang Radit memberikan materi tentang membuat Visi dan Misi kita untuk organisasi kita. Caranya kita harus tau mission statement dan need assessment dari organisasi kita kemudian liat realitynya dan jadikan itu visinya, lalu rumuskan misinya dan yang terakhir set of action. Kalo dari visi itu harus singkat (evisien), jelas ngegambarin tentang masa depan yang bikin semangat, realistis, meaningful, dan terdapat indikator prestasi. Kalo Misi harus simple dan clear, fokus pada keadaan sekarang, dan mudah untuk dimengerti. Terus kita simulasiin deh buat visi misi.

Materi terakhir dari Kang Arif ketua BEM Unjani -_- boleh curhat? beliau adalah mantan dari pacar gw. RRRRRRRRRRRRRRRRRR... gila ga tuh?! Rada sesuatu oge si pas merhatiin materinya. Tapi lepas dari itu semua, Sumpah beliau ngebuat gw yakin bisa matahin ketakutan gw buat jadi seorang pemimpin dengan simulasinya yaitu matahin pensil make 1 jari, dan gw berhasil. WAW!! Beliau ngasih materi tentang RPO yaitu Rancangan Pengembangan Organisasi. Diwalin dengan buat latarbelakang dan deskripsi organisasi, diagnosis orgnisasi dengan SWOTnya, adanya feedback, terus pengembangan strategi perubahan. Setelah materi dari kang arif gw langsung BBM cewe gw buat mastiin kalo dia ga sering-sering amet ke Unjani -__- karena lu tau? cewe gw BEM yang aktif juga di FK Unisba... Awas ya....

1 komentar:

  1. ohh, jadi lo masih pacaran sama cewe lo yg di unisba ya mas ? soalnya tanggal seginian gw lg deket sama dia. dia sih bilangnya udah putus sama lo -______-

    BalasHapus