Jumat, 02 Desember 2011

Pemahaman dari Pembelajaran

Deg, deg, deg, degdegdegdeg....
Prof. Tri berdiri dari kursinya dan tersenyum, asli bikin semua anak-anak SCORE pada diem dan tegang.
Jumat malem tanggal 2 Desember 2011, seluruh murid-murid sekolah SCORE angkatan pertama diberi jamuan khusus di A6. Waw.. jujurlah kita ngerasa keren. haha. Tetus sehabis solat isya kita digiring ke A41 untuk ngobrol bareng tentang kemahasiswaan bareng Prof. Tri beserta jajaran. (sayang kita ga ikut acara PARAS statera)
Kita semua di beri waktu untuk bertanya mengenai kemahasiswaan, unek-unek yang kita rasain di FK ini. Tapi lagi-lagi sebenernya banyak unek-unek, tapi ketika kita di hadepin sama Prof. Tri entah kenapa otak sama bibir kita ga bisa bekerja (lebay). Adrenalin juga meningkat. Super sekali pemimpin kita ini. Dia punya wibawa dan kepintaran seorang pemimpin.
Inti dari semua pertanyaan murid-murid dan guru-guru SCORE itu adalah mensinergiskan kemhasiswaan kita dengan fakultas atau jajaran dekanatnya. Dan ada juga sebuah pertanyaan yang bilang kalau selain 7 star doctor tu apa lagi yang harus dimiliki para calon dokter ini setelah lulus dari kedokteran ini. Dengan senyumnya yang penuh banyak arti ini, beliau berkata "betul belum sinergis? apa kalian benar-benar tahu?". Hemm.. pusyiang oge euy.
1 hal pelajaran yang bisa gw ambil dari diskusi kemaren, yaitu belajar tu jangan cuma untuk ujian. Tapi praktekan  apa yang udah kita pelajari. Banyak hal yang tersirat pada pembelajaran kita ini. Contohnya kita udah belajar sel, maka bukan cuma tau doang bagian-bagian sel dan fungsinya, tapi kita harus tau korelasi atau sinkronisasi antar bagian-bagiannya. Nah, dari situ kita harus menerapkan dalam kehidupan kita sehari-hari tentang bagaimana suatu bagian dapat berkolerasi antar bagian-bagian yang lainnya. Sel memiliki organisasinya, begitupula di FKUP ini. Kita juga punya organisasi, tinggal mencontoh si sel itu sendiri bagaimana kita mensinkronisasi antar bagian-bagian dari organisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar